Suara saya fals

Diposting oleh arifpemenang , Jumat, 19 April 2013 01.24


Sudah lama juga gak nulis. Setelah mengadakan konser Mahadewa feat  Ari Lasso, tergelitik juga untuk menuliskan sebuah pengalaman. Saya Jadi teringat saat ujian kesenian bab musik kelas XI SMA, dimana setiap siswa harus menjalani tes vokal satu – satu didepan kelas. Saat itu yang  saya nyanyikan adalah lagu Sheila on 7. Masih ingat saya berduet dengan lidya yangmemang jago nyanyi. Saya lupa dengan judul lagunya, tapi saya ingat betul liriknya karena sampai sekarang masih jadi bahan  olokan teman – teman sekelas dulu. Begini liriknya “Bila ku lelah tetaplah di sini, jangan kau pergi tinggalkan aku,rasakan resahku dan buat aku tersenyum………..”. Selalu saja nada yang aku bunyikan salah dan ditertawai teman sekelas. Lidya yang punya skill vokal yang bagus, rusak gara – gara suara saya. Efek olok – olokannya masih berimbas sampai sekarang. Hehehe

Saya jadi teringat saat saya les untuk menjadi seorang drummer. Uang saku saya sisakan untuk mengikuti les yang cukup mahal ini. Waktu main – main aku pangkas untuk belajar musik. Banyak belajar tentang notasi balok drum. Tiga bulan telah berlalu dan belum satu lagupun yang bisa saya mainkan. Dengan rasa penuh prustasi guru les saya bilang “rif, liat aja anak kecil itu. Baru satu minggu ikut les di sini, tapi sudah bisa satu lagu. Lah kamu, sudah tiga bulan masih aja belum bisa satu lagu. Keliatannya kamu gak ada bakat disini deh. Mending kamu keluar aja dari les ini daripada abis – abisin duit”. Sesuatu yang gak bisa saya lupakan.

Saya masih ingat betul karena saya tidak bisa memainkan alat band tetapi saya selalu mendampingi teman – teman jurrasic punk yang tampil. Selalu saja saya ikut kemana mereka show. Bahkan sampai ke pelosok desapun saya ikut. Beberapa juga berefek pada bolosnya sekolahpun saya juga ikut. Sebenarnya saya mencintai musik tetapi saya tidak mempunyai skill untuk memainkan musik. Akibatnya saya pun hanya menjadi juru foto jurrasic punk band. Lagu yang sering dinyanyikan adalah Fortune faded dari Red Hot Chilli Peppers. Sampai saat inipun saya masih menyimpan rapi foto – foto mereka. Inilah kenangan yang indah.

Pada tanggal 7 April 2013, Saya buktikan bahwa saya bisa bergerak di bidang musik walaupun saya tidak punya skill musik.  Saya tidak punya skill vokal dan suara saya masih sumbang kalau menyanyi. Saya tidak punya skill menabuh drum. Namun, Saya mampu mengadakan sebuah konser yang fenomenal di Surabaya, yaitu konser Mahadewa feat Ari Lasso dengan menyanyikan lagu hits era 90’an. Walaupun jauh dari kesempurnaan tetap saja konser itu dipadati dengan audience. Konser dengan konsep indoor di dalam gedung dengan tiket yang harganya lumayan mahal. Darisitu saya belajar mengenai kharakter artis, berhadapan dengan pejabat penting, berkoordinasi dengan aparat kepolisian, tertib pajak tontonan, skill manajemen menjadi promotor musik, mengelola 200 orang lebih sebagai team dan masih banyak pelajaran yang lain tentu tidak dapat saya sebutkan di sini satu per satu.

Itulah sebuah pembelajaran hidup. Ada saja pergerakan yang tidak dapat diantisipasi oleh manusia. Semua itu tidak terjadi tiba – tiba. Sampai di sini saja? Tentu saja tidak, masih banyak konser – konser yang akan kami selenggarakan di kota pahlawan ini. Pasar – pasar masih terbuka sangat lebar. Masih banyak artis – artis ibukota yang sedang naik daun. Sebuah visibesar, tidak hanya terpaku pada artis dalam negeri tetapi juga artis – artis yang ngetop seantero jagad. Mendatangkan artis sekaliber Bon Jovi adalah impian kami. Masih ada langkah nyata didepan yang harus dihadapi. Tetaplah bermimpi kawan…

Semoga tulisan ini mengingatkan akan cita - cita teman2. Kejar terus, kejar terus, bahwa nothing is imposible. Tulisan ini saya dedikasikan untuk seluruh teman – teman Repsol(IPS 2). Sampai ketemu lagi ya. Love you all...

0 Response to "Suara saya fals"

Posting Komentar