Filosopi Ikan

Diposting oleh arifpemenang , Rabu, 23 Januari 2013 07.26

Ada beberapa orang yang berprinsip hidup bagaikan air mengalir. Namun, bagiku hanya ikan mati yang ikut air mengalir. Ikan yang sehat adalah ikan yang mampu berenang meskipun melawan arus. Ikan tersebut punya sebuah misi. Dia berenang kemanapun yang dia kehendaki.


Aku tidak tahu tentang prinsip kalian, apakah ikut arus atau berenang kemanapun kalian suka. Itu adalah filosopi kehidupan kalian. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari semua kejadian itu. Semua prinsip mempunyai dampak yang berbeda.  


Kalau aku sendiri leibih memilih ikan yang berenang sesuai keinginan walaupun memang harus melawan arus. Ikan tersebut tentu lebih mempunyai energi yang besar, punya power yang kuat. Tuhan sudah menciptakan sirip dan ekor agar ikan bisa berenang. Bukan untuk pasrah mengikuti arus.

Hidupmu kamu yang tahu. Tuhan sudah memberikan semua untukmu. Tuhan memberikan kebebasan untukmu dalam memilih. Manusia bisa saja lahir dalam kemiskinan, itu adalah takdir. Tapi kalau mati dalam kemiskinan berarti itu adalah salah anda. Miskin tidak hanya tentang harta, tetapi juga keimanan. Hidup di dunia sengsara, akheratpun belum tentu masuk surga.

Mumpung masih muda, gunakanlah waktu dengan hal yang bermanfaat. Jangan kita buang waktu untuk hal yang tidak penting. Kita tak pernah tahu sampai kapan kita hidup. Mari kita bangun fondasi kita dengan sebuah visi yang mulia. Agar kehidupan lebih baik. Sabar itu bukan kita berdiam diri, tetapi tetap sabar dalam istikomah untuk meraih mimpi – mimpi mulia kita.

0 Response to "Filosopi Ikan"

Posting Komentar