Pencapaianmu tidak jauh dari mimpimu

Diposting oleh arifpemenang , Senin, 07 Januari 2013 08.09

Sore tadi aku bertemu dengan teman – teman ikatan alumni wirausaha muda mandiri  yang biasa disebut sebagai IKA WMM di base camp. Oh ya untuk basecamp IKA WMM jawa timur ada di Royal Plaza. Seperti biasa sebagai pengurus IKA WMM aku, mas gatut bos yang mempunyai  5 outlet ritel kacamata di royal plaza dan pak fajar bos waterproof yang omsetnya udah milyaran nongkrong sambil ngobrol tentang kesibukan masing – masing. Banyak hal yang kami perbincangkan. Yang paling menarik bagiku adalah tentang mimpi.


Mungkin diantara anda banyak yang meremehkan sebuah mimpi. Padahal itu adalah sumber kekuatan yang luar biasa. Apakah semua mimpi itu pasti tercapai? Memang belum tentu, karena setiap mimpi disertai dengan ikhtiar alias usaha. Namun, tanpa mimpi hidup terasa hampa. Tak ada gairah dalam menjalani sebuah aktivitas. Yang ada adalah rasa bosan yang menyelimuti harian kita.

Aku akan coba berikan sebuah ilustrasi. Ada seorang astronot yang bermimpi ingin pergi ke planet Mars. Segala upaya dia lakukan. Mulai dari pesawat antariksa, penelitian kehidupan di sana, budget, simulasi antariksa dan lainnya. Ketika astronot itu mencoba ke sana, ada kemungkinan dia berhasil di planet Mars. Kemungkinan kedua, tidak berhasil mendarat di planet Mars. Namun, Seburuk  - buruknya hal tersebut minimal tetep sampe di bulan deh. Walaupun gak tau astronotnya masih hidup atau udah gak hidup lagi. hehehehe

Oh ya mengenai mimpi aku mempunyai cerita menarik dari pak fajar. Akhir tahun 2012 pak fajar mempunyai mimpi untuk membeli mobil Fortuner. Segala usaha dilakukan oleh pak fajar untuk mendapatkan mobil idamannya. Walaupun mobil Fortuner masih belum kebeli pada tahun itu, pak fajar masih dapat membeli mobil Terios. Tentu pencapaian yang tidak jauh dari mimpi beliau.

Baiklah aku juga akan menceritakan tentang pencapaian diriku sendiri. Seperti halnya pak fajar, dulu saya menceritakan mimpi masing – masing. Pak Fajar ingin membeli fortuner tahun 2012 sedangkan saya ingin membeli honda jazz RS tahun 2012 pula. Segala usaha udah aku lakukan. Bahkan mimpi itu udah aku tempel – tempel di tembok. Alhamdulillah mimpi itu masih belum tercapai. Tapi paling tidak akhir tahun 2012 aku masih dapat membeli mobil pertamaku, yaitu mobil xenia.

Dari evaluasi di atas dapat disimpulkan, coba saja kami tidak mempunyai mimpi belum tentu pak fajar mampu membeli Daihatsu Terios dan Aku mampu membeli Daihatsu Xenia. Tidak ada indikasi keberhasilan kami. Tentu kami tetap bersyukur apa yang diberikan oleh Allah kepadaku. Allah memberikan apa yang hamba-Nya butuhkan, bukan yang diinginkan. Mungkin saja yang telah kami dapat itu yang terbaik bagi kami. Sungguh luar biasa pencapaian kami. Hal ini terus membangkitkan mimpi – mimpi yang lain. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menginspirasi temen - temen. Amin.............

1 Response to "Pencapaianmu tidak jauh dari mimpimu"

Posting Komentar